Ada pepatah berbunyi, “teman sesungguhnya adalah mereka yang berada didekatmu ketika seluruh dunia meninggalkanmu” sebegitu sesulit menemukan sahabat sejati. Mencari sahabat sejati itu tentu sangat perlu. Tapi jauh lebih penting lagi, untuk menjaga dan menghargai persahabatan yang sudah kita miliki. Tulisan berikut mungkin bisa membantu Anda yang ingin menjaga persahabatan.

Sahabat yang baik mengenal pasang surut kehidupan temannya. Terlepas dari jarak dan waktu atau seberapa sibuk anda, cobalah untuk meluangkan waktu mengetahui tentang kondisi sahabat anda. Mencoba untuk peduli dan membuat diri anda punya kesempatan untuk teman-teman anda.

Kini zaman serba teknologi, ada banyak cara untuk berkomunikasi satu sama lain, melalui pesan sms, media sosial atau hanya menitip pesan di inbox untuk menyapa. Semua teknologi itu baru bermanfaat bila anda proaktif menggunakanya. Jika memiliki panggilan tidak terjawab dari sahabat, sms, atau sekedar inbox di kotak pesan cobalah segera menjawab. Hubungi ia kembali daripada hanya menunggu. Proaktif dalam komunikasi akan banyak membantu anda dalam menjaga persahabatan.

Seberapapun canggih, alat komunikasi yang Anda miliki tidak akan berarti bisa menyelamatkan  hubungan persahabatan yang mulai menjauh. Baik buruk jalinan persahabatan tersebut sangat bergantung pada keinginan serta upaya kita untuk selalu menjaganya. Saling menghargai dan saling peduli dan saling berkomunikasi. [elz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.