Mungkin Anda sering mendengar istilah ifused water yang sedang tren akhir-akhir ini. Sebelum coba memesan atau membuat ifused water, mari kenali dulu apa itu ifused water dan khasiat dibaliknya.

Ifused water adalah air putih yang dicampurkan dengan potongan berbagai buah-buahan segar, seperti lemon, stroberi, kiwi, daun mint dan lain-lain, tanpa dicampur dengan bahan pemanis atau perasa lainnya.

Ifused water dibuat untuk orang-orang yang tidak suka air putih. Selain itu, ifused water juga memiliki manfaat seperti pembakaran lemak dan menurunkan gula darah. Ifused water ini menjadi tren yang juga berguna untuk detoksifikasi dan menjadi diminati karena rasa yang menyegarkan membuatnya menjadi tidak membosankan untuk dinikmati.

Apa yang membuat ifused water semakin diminati? Karena cara membuatnya yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Kita bisa menyiapkan sendiri, tergantung buah-buahan yang tersedia. Namun harus dipilih juga buahnya.

Buah-buahan yang berdaging lunak seperti pisang, pepaya dan semangka tidak dianjurkan untuk digunakan. Buah-buahan itu akan cepat hancur jika dicampur ke dalam air. Buah apel juga kurang baik digunakan untuk membuat ifused water karena daging buahnya akan cepat teroksidasi setelah diiris.

Berikut adalah campuran buah untuk ifused water serta manfaatnya :

1. Lemon, jeruk nipis
Selain kaya anak vitamin C, ifused water yang berisi lemon atau jeruk nipis adalah minuman detoks terbaik. Selain itu juga bisa meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

2. Daun mint, teh hijau
Ifused water yang dicampurkan dengan daun mint atau teh hijau bisa bermanfaat untuk membakar lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, dan mengatasi susah buang air besar.

3. Mentimun
Tidak hanya untuk mata, mentimun juga bisa dicampurkan ke ifused water. Mentimun dapat mengatasi dehidrasi, mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, dan menjaga kesehatan pencernaan.

4. Strawbery, kiwi
Ifused water dengan campuran strawberry atau kiwi bisa bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan. (edt-elz)

Via [dreamersradio]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.