Banyak orang di zaman modern ini seperti tak bisa hidup tanpa ponsel mereka. Bahkan, banyak orang lebih memilih ketinggalan dompetnya daripada harus tertinggal ponselnya di rumah. Di jalan-jalan atau di tempat umum banyak juga dijumpai orang-orang yang menunduk, sekedar memeriksa ponsel atau membalas pesan yang masuk.

Akibatnya, lebih banyak waktu yang mereka habiskan bersama ponsel dibandingkan dengan orang di sekitarnya. Menurut sebuah survey online yang dilakukan oleh Universitas Baylor pada 164 pelajar, rata-rata mereka yang berjenis kelamin perempuan menghabiskan hingga 10 jam setiap harinya dengan ponsel. Untuk pria, rata-rata menghabiskan waktu 8 jam. Dan 60% dari mereka mengaku telah kecanduan ponsel. Mereka yang kecanduan dengan ponsel akan kebingungan jika ponsel menghilang dari pandangan matanya atau tertinggal di suatu tempat.

Dilansir Womenshealthmag.com, mereka yang kecanduan dengan ponsel akan kebingungan jika ponsel menghilang dari pandangan matanya atau tertinggal di suatu tempat. Mereka akan selalu membawa serta ponsel mereka kemana pun, termasuk ke toilet.

Waktu paling banyak dihabiskan untuk berbalas pesan (rata-rata 94,6 menit), diikuti oleh berbalas email (rata-rata 48,5 menit), mengakses Facebook (38,6 menit), browsing (34,4 menit) dan mendengarkan musik (26,9 menit).

Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan ponsel dapat mempengaruhi hubungan dengan orang terdekat, kebahagiaan, dan kesehatan. Faktanya, orang yang menghabiskan lebih banyak waktunya dengan ponsel mereka lebih tidak fit dibanding mereka yang tidak banyak menghabiskan waktu dengan ponsel mereka. Bagaimana dengan Anda? []

Via [vemale.com]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.