Apakah Anda sering mengalami bersin terus menerus selama lebih dari 2 menit? Apakah Anda malu karena harus bersin bahkan saat di tempat umum?

Jika ya, maka kita akan mengungkap alasan alasan yang tidak biasa yang bisa menyebabkan Anda bersin.

Bersin biasanya berhubungan dengan infeksi saluran pernapasan pilek dan lainnya.

Ketika partikel asing tertentu memasuki lubang hidung, tubuh mengusir mereka keluar dengan menyebabkan reaksi disebut bersin

Bersin dapat digambarkan sebagai reaksi, di mana ada pengusiran paksa dari hidung dan mulut, yang disebabkan oleh iritasi hidung seseorang.

Ketika seseorang bersin otot wajahnya mengalami kontraksi dan bahkan detak jantungnya dihentikan oleh hanya satu detik kecil!

Beberapa gejala lain yang terkait dengan bersin adalah, mata berair, hidung meler, sakit sementara di tenggorokan, dan lainnya.

Jadi, berikut adalah beberapa penyebab yang paling mengejutkan untuk bersin yang harus diketahui orang agar lebih sadar sehat

1. Alergi
Jika Anda alergi terhadap zat tertentu seperti serbuk sari, bulu, jika Anda berada di dekat mereka, mereka dapat mengiritasi hidung Anda dan menyebabkan bersin

2. Sinusitis
Sinusitis adalah suatu kondisi di mana, rongga hidung yang meradang, terinfeksi dan penuh dengan lendir, kondisi ini juga bisa menyebabkan bersin.

3. Obat-obatan
Jika Anda mengonsumsi obat tertentu, tubuh Anda bisa memiliki reaksi alergi terhadap obat, yang menyebabkan gejala seperti bersin-bersin. Hal ini penting bagi Anda untuk membiarkan dokter Anda tahu.

4. Parfum
Beberapa orang sangat sensitif terhadap aroma parfum yang kuat. Jadi, ketika mereka mencium beberapa jenis parfum, mereka segera mulai bersin, sebagai tanda rongga hidung mereka meradang.

5. Nasal polip
Polip hidung adalah kantung yang tumbuh yang terjadi pada lapisan dalam rongga sinus di hidung, kondisi ini juga bisa menyebabkan bersin konstan.

6. Polusi
Jika Anda terus-menerus terkena asap dan polusi udara, juga dapat mengiritasi rongga hidung Anda akan menyebabkan bersin.

7. Paparan Sinar Matahari
Dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa orang mengalami bersin ketika mereka merasakan terlalu panas atau menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, karena mereka dapat memiliki reaksi negatif dari sinar UV, yang menyebabkan lubang hidung mereka meradang.