Meski terlihat lucu, tapi tahukah Anda, jika jalan mundur itu punya banyak manfaat bagi kesehatan? Bahkan fenomena unik ini sudah menjadi hal biasa di bagi orang-orang di Cina!

Dilansir melalui situs Doktersehat.com menurut sebuah studi, berjalan mundur dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Hasil riset menunjukkan bahwa dengan kecepatan yang sama, ketika berjalan mundur, tubuh dapat membakar kalori 2 kali lebih banyak dibanding berjalan maju.

Di Cina, banyak sekali orang tua yang melakukan kebiasaan ini dengan berjalan sejauh hampir 1 kilometer. Mereka yakin, dengan melakukan kebiasaan ini tubuh mereka akan lebih sehat dan bugar

Menurut penelitian, dengan berjalan mundur, orang yang sering berolahraga dapat menyelesaikan tugas berat atau sulit dengan lebih cepat dibanding orang yang berjalan maju atau berjalan menyamping.

Walau awalnya akan merasa aneh, namun para ilmuwan yakin bahwa cara tubuh menyesuaikan diri untuk berlatih berjalan mundur sama seperti bagaimana tubuh menyesuaikan diri pada situasi genting. Hal inilah akan membantu tubuh kita untuk tetap fokus pada apa yang kita pikirkan. [dreamers]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.