By. Aceh Fame

Tak hanya jadi tempat bersantai dan berolahraga, di kawasan Blang Padang juga terdapat sebuah monument bersejarah bagi Rakyat Aceh yaitu sebuah replika Pesawat Dakota atau RI 001 Seulawah. Dakota RI-001 Seulawah adalah pesawat angkut yang merupakan pesawat pertama milik Republik Indonesia. Pesawat ini dibeli dari uang sumbangan rakyat Aceh. Pesawat Dakota RI-001 Seulawah adalah cikal bakal berdirinya perusahaan penerbangan niaga pertama Indonesia yaitu Indonesian Airways.

Replika RI 001Di sini juga terdapat monumen Thanks The World, yakni tanda terima kasih Aceh untuk dunia atas solidaritas mereka membantu masyarakat Aceh pasca bencana Tsunami 2004. Sambil berjalan di sekitar Blang Padang, Anda bisa melihat berbagai bendera negara-negara di dunia serta ucapan “terima kasih dan salam damai” dalam berbagai bahasa.

Setelah lelah berkeliling AcehFame mencoba menemui seorang pengunjung bernama Desi untuk menanyakan kesannya tentang Blang Padang, sambil tersenyum dia menjawab singkat; “Mmm, Blang Padang? Hang out, Jogging dan Wisata Sejarah!!”. Yup, mungkin jawaban itu sudah cukup menjelaskan antusiasme warga kota terhadap Lapangan Blang Padang. Bagaimana dengan Anda? (Ddy)

<< Sebelumnya

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.