Persaingan positif antar perusahaan penyedia jasa dan produk Internet, memang sedang marak. Selain menyajikan info Piala Dunia 2014 yang sedang berlangsung, kali ini mereka bersiap menyambut bulan suci Ramdhan yang tingal dalam hitungan hari. Google, menciptakan aplikasi khusus untuk pengguna selama bulan Ramadan.

Google RamadhanDalam acara persiapan Google Cafe Ramadhan seperti dilansir republika.co.id, di Jakarta, Selasa (17/6), Kepala Marketing Google Indonesia Krishna Zulkarnain menyampaikan bahwa aplikasi seperti Google Calender, Google Map, Google Keep dan Google Hangout dapat dijadikan sebagai pilihan untuk merencanakan acara buka puasa, sahur dan mudik bersama.

Krishna mencontohkan, aplikasi Google Calender bisa membantu pengguna merencanakan kegiatan bersama selama Ramadan.

“Setelah masuk di kalendernya, pengguna bisa mengundang teman-teman yang diajak dan akan masuk dalam Gmail mereka,” katanya.

Google Keep, lanjut dia, juga dirancang untuk dapat membantu Anda mengingatkan perihal kegiatan yang akan berlangsung, menjadi poin pengingat bagi pengguna tentang rencana acaranya. “Seperti post it, bisa berwarna dan muncul dalam layar telepon,” katanya. [Jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.