Acehfame – Handuk yang lembut dan juga harum pasti jadi idaman banyak orang. Namun sayangnya, setiap kali usai dicuci, biasanya handuk akan jadi kaku dan kasar. Pasti tak enak dipakai saat harus menggosok muka atau badan Anda.

Mengutip Martha Stewart, ada cara mudah untuk membuat handuk agar jadi lebih lembut dan harum. Sekadar pelembut saja tak bisa membuat handuk Anda jadi lembut.

Agar lembut, Anda biasanya menggunakan deterjen yang mengandung pelembut kain. Padahal sebenarnya, pelembut kain ini justru akan membuat handuk jadi kaku dan kasar.

Lain kali saat mencuci, gunakan juga secangkir cuka putih suling saat membilasnya. Cuka ini akan menghilangkan residu deterjen dalam kain dan mengembalikan kelembutannya. Saat pencucian selanjutnya, cuci handuk dengan menggunakan deterjen biasa tanpa pelembut. [chs/mer/CNN]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.