Kaca pecah, setiap rumah tentunya pernah mengalami hal tersebut. Bahkan sebagian orang pernah mengalami tertusuk oleh serpihan kaca yang pecah. Entah dulu semasa kecil atau setelah dewasa, pengalaman tertusuk kaca biasanya terjadi ketika Anda coba membersihkan benda kaca yang pecah, bisa itu gelas, piring, vas bunga dan benda kaca lainya.

Meskipun kelihatan ini hal yang spele, namun sering kali kita kesulitan untuk membereskan secara tuntas pecahan kaca tersebut. Apalagi pecahan-pecahan kaca yang sangat haus dan kasat mata. Agar terhindar dari bahaya sisa butiran kecil dari serpihan kaca yang pecah, berikut ini bebrapa cara yang dapat membantu Anda untuk membersihkan pecahan kaca hingga tuntas.

1. Gunakan kertas Koran
Kertas koran bekas yang ada dirumah Anda, tidak hanya mampu membuat kaca jadi mengkilap, ketika dipakai untuk membersihkan kaca jendela. Tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan pecahan kaca di rumah anda. Caranya ambil beberapa lembar kertas koran, basahi terlebih dahulu, lalu lap bagian lantai yang terdapat serpihan kaca. Lakukan berulang-ulang sampai semua butiran kaca menghilang. Struktur kertas koran yang basah mampu membuat butiran kaca menempel.

2. Menggunakan Pasir
Jika disekitar rumah Anda terdapat pasir halus, Anda dapat membersihkan serpihan kaca yang pecah dengan menggunakan pasir. Caranya ambil segenggam pasir kemudian taburkan pada bagian yang terdapat pecahan kaca tadi. Setelah itu sapu kembali bagian tersebut tersebut, serpihan kaca yang ada akan ikut tersapu bersama pasir. Ingat! Jangan hanya menyapu pasir keluar rungan yang justru masih dapat membahayakan Anda dan keluarga.

3. Gunakan lembaran Roti Tawar
Roti tawar? Anda pasti berfikir cara ini unik atau malah tidak percaya. Tapi ini memang jalan praktis ketika Anda membutuhkan cara yang cepat membersihkan pecahan kaca tanpa tersisa. Ambil saja lembaran roti tawar, lalu gunakan untuk mengangkat pecahan kaca yang ada. Tekstur lembaran roti tawar yang berserat dan lembab dapat mengangkat serpihan kaca, bahkan pecahan kaca terkecilpun langsung terangkat. [elz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.