Wajahnya begitu anggun dan elegant sore itu, hijabnya dengan warna hijau bercorak tampak serasi dengan baju kemejanya. Clara Ruhaya, gadis berusia 21 tahun ini sangat senang berhijab. Baginya berhijab merupakan kegemaran tersendiri dalam melengkapi fashion kesehariannya dengan tetap berpenampilan stylish sebagai muslimah tapi tetap syar’i.

Kegemaran ia berkreativitas dengan hijabnya timbul sejak ia duduk di kelas 3 SMA, saat itu permulaan hijab dan pashmina masuk ke Aceh. Baginya berhijab itu penting sebagai seorang anak muda Aceh yang tetap mempertahankan nilai-nilai syariat islam. Berpenampilan stylish tapi tetap mempertahankan nilai-nilai syar’i dan menutup aurat.

clara model2
Clara Ruhaya | foto by. Rinaldi

“Clara suka aja berhijab, sebab hijab itu punya kelebihan sendiri. Lebih terlihat modern tapi tetap syar’i aja,” Ujar Clara saat dijumpai AcehFame, Kamis, (17/7/2014).

Clara sendiri suka sekali menggumpulkan pashmina dan berbagai macam seledang lengkap dengan corak dan warna yang berbeda. Ia suka memadukan hijabnya dengan accecories seperti kalung, gelang, bros dengan warna yang selaras dengan hijab yang sedang ia pakai.

Bagi Clara selain berpenampilan lebih modern dan stylish, berhijab juga dapat melindungi diri dan menutup aurat. “Asalkan kita masih berhijab sesuai dengan ketentuan agama ya mengapa tidak, berhijab jauh lebih baik, selain bisa berpenampilan fashionable juga tetap tertutup,” kata gadis berkelahiran, Banda Aceh, 27 Agustus 1993.

Biasanya, mahasiswa fakultas keperawatan Unsyiah ini, juga senang belajar hijab dari internet dan mencobanya sendiri. “Clara senang belajar sendiri, kalau ada waktu luang Clara juga suka ajarin sepupu-sepupu Clara untuk berhijab,” Tutup Clara Ruhaya. [Dara Hersavira]