Jenis yoghurt yang kebanyakan orang tahu hanya yogurt yang terbuat dari produk susu. Namun kenyataannya, yogurt juga dapat dibuat dari santan yang kemudian dikenal sebagai coconut yogurt (yogurt kelapa).

Disebutkan bahwa yogurt kelapa adalah minuman alternatif yang sehat bagi mereka yang tidak disiapkan dengan laktosa, zat alami dalam susu.

Yoghurt kelapa sendiri terbuat dari santan dan fermentasi. Setiap ukuran porsi tunggal 150 gram yogurt kelapa mengandung 200 kalori.

Meskipun beberapa studi kesehatan mengatakan bahwa yogurt kelapa kaya akan lemak dan rendah karbohidrat, tetapi jenis lemak yang terkandung adalah lemak sehat.

Lemak ini sebenarnya bermanfaat untuk membantu dalam upaya untuk menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, sama seperti manfaat lain dari yogurt, yogurt kelapa juga baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung bakteri baik di dalamnya.

Tertarik untuk mencoba jenis yogurt ini? Pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan bahwa yogurt yang Anda makan tidak mengandung pemanis buatan dan pewarna di dalamnya. [Daily Mail/suara.com]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.