Kali ini giliran Fatin yang menambah semarak Ramadhan 1435, Melalaui persembahan spesialnya, yaitu dengan merilis album religi terbaru. Dengan berkaloborasi bersama artis-artis papan atas lainnya, Fatin mengemas 12 lagu pilihan, dengan sampul album “12 Lagu Islami Terbaik – Fatin & Friends”.

Fatin Shidqia Lubis, juara X Factor 2013 membawakan lagu berjudul “Proud Of You Moslem”, yang diciptakan oleh Ade Govinda. Lagu ini sendiri jadi lebih terkesan menarik, karena memadukan musik pop yang dibalut dengan sentuhan musik Timur Tengah modern. Suasana syahdu langsung merasuk ke hati ketika mendengar alunan musiknya.

Selain musiknya yang mudah dinikmati, kekuatan lagu ini terletak pada pesan yang disampaikan dari liriknya.

Segala keluh kesahku kutuangkan padaMu..
Segala bahagiaku datangnyalah dariMu..
Segala amal baiku ku dekatkan padaMu..
Segala amal buruk ku kujauhkan dariMu..
I am Proud of You Moslem, Im Proud of You Moslem..
I am Proud of You Moslem, Live in a perfect harmony..

Melalui lirik tersebut, Fatin menggugah kaum muslim untuk berbangga pada ajaran Islam, yang telah dipilih. Karena Islam itu jalan yang indah. “Islam yang damai, yang saling menghargai satu sama lain, hidup berdampingan di bumi Tuhan dengan harmoni. Lagu ini menjadi seruan yang menyejukkan,” ujar Fatin, seperti dilansir galamedia (29/6/2014).

Selain itu, ia juga mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul “Oh Tuhan,” karya M. Freddy Harahap, yang menuturkan tentang bentuk syukur dan kecintaan kepada Sang Pencipta. Selain Fatin, juga dapat dinikmati lagu-lagu lain yang tak kalah indahnya seperti Gita Gutawa “Kisah 8 Dirham”, Nindy & Dide “Akhirnya”, Gito Rollies dan Tasya “Arti Puasa”.

Buku Hijab

Ada persembahan istimewa lainnya. Pada kesempatan itu, Fatin juga mengeluarkan buku keduanya yang bertajuk Fatin’s Hijab Diary, yang diterbitkan oleh Gramedia.

Ftain Album Buku“Buku ini berisikan kumpulan foto-foto dengan berbagai gaya. Termasuk di dalamnya tutorial penggunaan hijab agar mendapatkan hasil maksimal tapi tetap nyaman. Lokasi pengambilan gambar untuk buku tersebut bermacam-macam, mulai dari studio sampai dengan halte bus Transjakarta dan bermacam-macam lokasi outdoor lainnya. Pokoknya seru banget deh,” paparnya.

Kehadiran Fatin sepertinya semakin mantap dijalur musik Tanah Air. Penyanyi muda berhijab ini, sebentar lagi akan merayakan ulang tahun yang ke-18, ia berhasil membuktikan publik, bahwa dirinya mampu sebagai seorang penyanyi profesional.

Dari album perdananya yang bertajuk Fatin For You (2013), sukses bertengger sebagai album terlaris saat ini. Fatin pun menuai banyak prestasi. Baru-baru ini ia meraih 5 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2014. Pengahrgaan tersebut jadi prestasi yang fantastis bagi Fatin, mengingat ini adalah tahun pertamanya melangkah di industri musik Indonesia. [tri widiyantie/GM/elz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.