Israel dan Palestina sudah bertikai selama hampir 70 tahun. Artinya, kedua pihak baik para pemimpin Israel maupun dari Palestina yang sekarang, sebenarnya terus mewarisi konflik ini dari kakek-kakek mereka. Dalam situasi seperti ini, keputusasaan adalah hal yang wajar jika jalan damai tak pernah terwujud.

Sejak kawasan Timur Tengah terus berkecamuk lebih sebulan yang lalu (awal Juni 2014 –red), selalu menyisakan keprihatinan mendalam, terutama bagi perempuan dan anak. Anak-anak tak berdosa hidup dalam perang dan rasa tak aman. Wajah-wajah mereka terlihat penuh harap mencari kedamaian.

Sebagimana dilansir Deutsche Welle (19/07/2014) berikut ini foto-foto dari beberapa photografer yang menggambarkan kesedihan dan rasa cemas anak-anak di Gaza, dalam beberapa pekan terkhir:

Dirawat di ambulans

Dirawat di Atas AmbulanRemaja Palestina ini terluka akibat konflik dan dirawat di sebuah ambulans. Ia mendapatkan izin melintas di Rafah untuk bertolak menuju ke Mesir, mencari rasa aman.

Melepas penat

Melepas PenatAnak-anak Palestina ini terekam kamera saat tiduran melepas lelah di lantai sekolah Perserikatan bangsa-bangsa (PBB), setelah dievakuasi dari rumah mereka yang terletak di perbatasan Gaza City.

Menanti harapan

Menanti Harapan_Anak-anak Palestina ini duduk-duduk beristirahat sambil menanti dangan penuh harapan, di sekolah Perserikatan bangsa-bangsa, setelah dievakuasi dari rumah mereka di perbatasan Gaza City.

Ragu dan takut

Takut dan RaguSeorang anak Palestina memegang erat ayahnya, memandang ke arah rumah pemimpin tokoh Politik Hamas Mahmoud Zahar yang dikatakan poliis sebagai target serangan udara Israel di Gaza.

Meratapi

Meratapi_Anak-anak perempuan ini meratap pilu saat berlangsungnya penguburan sang paman, Adham Abed el-Al, yang tewas sehari sebelum penyerbuan udara di Gaza City.

Dari penampungan ke penampungan

Penampungan ke PenampunganAnak-anak Palestina ini beristirahat di sekolah PBB setelah dievakuasi dari rumah mereka yang terletak di kamp penampungan pengungsi di Jabaliya, Jalur Gaza.

Menatap cemas

Menatap cemasGadis cilik Palestina ini menatap ke langit, memperhatikan pesawat tak berawak Israel melintas di atas rumahnya Gaza City. [dw.de]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.