Pemain depan andalan timnas Belanda dan Manchester United, Robin van Persie beberapa waktu lalu diketahui sukses menjadi sensasi sepakbola setelah gol luar biasanya ke gawang Spanyol di babak penyisihan Piala Dunia 2014 keluar sebagai salah satu gol terbaik.

Tak hanya itu, aksi Van Persie yang mencetak gol dengan pose ‘terbang’-nya ke gawang Iker Casillas juga menjadi kenangan tersendiri bagi warga Belanda. Karena gol Van Persie tersebut diketahui juga  turut membawa Belanda menang telak dengan skor 5-1.

Cara warga Belanda mengenang aksi Van Persie tersebut terbilang cukup unik. Sebuah perusahaan pencetak uang coin milik pemerintah Belanda, Royal Dutch Mint secara ekslusif merilis coin dengan jumlah terbatas yang menampilkan gambar siluet Robin Van Persie saat mencetak gol.

Pose ‘terbang’ Robin van Persie tersebut dicetak dalam uang coin koleksi sebanyak 6.000 keping yang ludes dalam waktu satu hari saja. Ribuan penggemar langsung membeli koleksi coin tersebut karena terhitung langka dan memiliki momen yang sangat luar biasa.

Coin yang dihargai tidak lebih dari 10 Euro tersebut menjadi salah satu koleksi yang kini paling diburu oleh para kolektor suvenir. Sejumlah pembeli pertama coin tersebut belakangan diketahui sudah menjualnya kembali di beberapa situs jual beli seperti Ebay. [dreamsradio]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.