Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, Google belum lama ini kembali merilis sebuah aplikasi pendukung untuk para penggunanya. Sukses dengan pusat penyimpanan data Google Drive, Google pun merilis sebuah aplikasi khusus Drive for Education.

Seperti namanya, pusat penyimpanan data ini memang dikhususkan untuk para pelajar dan mahasiswa. Menariknya, Drive for Education ini dihadirkan oleh Google secara cuma-cuma dan dapat digunakan untuk menyimpan data hingga 5 TB.

Dilansir dari Digital Spy, Google merilis Drive for Education pada awal Oktober ini, setelah sebelumnya mereka merilis Drive for Work, sebuah pusat penyimpanan berbayar yang ditujukan untuk para pengusaha.

“Kami ingin semua pengajar dan murid menggunakan aplikasi Google Drive for Education untuk kegiatan belajar mengajar mereka dan dapat merasakan pengalaman menarik bersama kami dalam urusan pendidikan, bukan hanya karena teknologinya saja,” kata Direktur Aplikasi untuk Pendidikan Google, Ben Schrom.

Untuk aplikasi ini, Google kembali menempatkan prioritas pertama mereka untuk urusan keamanan data di Drive for Education ini. Menurut mereka, data-data para pelajar dan pengajar akan selalu aman dari perangkat masing-masing ke server Google.

“Dengan aplikasi Google Drive for Education, pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi soal jumlah data yang ingin mereka simpan, begitu juga dengan keamanan datanya,” pungkas Ben. [edt/dreamersradio]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.