Coklat menjadi makanan favorit hampir setiap orang karena rasanya yang manis. Bentuk coklat juga beragam, bisa menjadi makanan atau minuman, bahkan menjadi lulur untuk kulit.

Sebuah riset menunjukkan bahwa coklat dapat membantu orang yang sudah lanjut usia untuk menyehatkan otak dan membuat pikiran menjadi tajam. Seperti yang dilansir dari livescience.com, berikut adalah manfaat coklat.

1. Kesehatan jantung
Mengkonsumsi coklat dapat menurunkan resiko serangan jantung. Coklat juga dapat menghindari stroke.

2. Melangsingkan tubuh
Banyak orang berpikir memakan coklat dapat menggemukkan badan. Sebuah studi menemukan fakta bahwa orang yang memakan coklat lebih kurus dari yang tidak memakan coklat.

3. Mengontrol nafsu makan
Coklat mengandung serat yang bisa menekan nafsu makan. Memakan coklat bisa membuat kita memakan lebih sedikit kalori.

Meski banyak cara untuk menikmati coklat, namun banyak juga cara untuk mengkonsumsinya secara sehat. Berikut adalah tips untuk memilih coklat, sehingga nutrisinya dapat diserap oleh tubuh.

Semakin gelap coklat, maka semakin baik.
Coklat murni biasanya terasa pahit, dan untuk itulah selalu dicampur dengan bahan-bahan lain. Tetapi coklat murni itu mengandung berbagai zat bagus: serat, magnesium, dan antioksidan.

Membuat minuman coklat sendiri
Minuman coklat yang biasa dalam bentuk kemasan yang banyak dijual, bagus untuk kandungan nutrisi tubuh. Belilah minuman coklat yang tidak manis, dan tambahkan sendiri gulanya.

Berkreasilah dengan coklat
Jika tidak suka coklat murni yang pahit atau meminum coklat, ada opsi lain yang bisa dipilih. Gunakan coklat bubuk untuk ditambahkan pada oatmeal atau sereal.[]

Via [dreamersradio]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.