Indahnya cinta tidak dilihat diawal bertemu saja, seperti kesepahaman umum bahwa salah satu parameter cinta itu diuji dari ketahanannya terhadap waktu. Begitulah sebuah inspirasi yang ditunjukkan oleh pasangan suami istri Bob dan Gail Phillips asal North Carolina, Amerika Serikat setelah 61 tahun usia perkawianan mereka.

Cinta di antara mereka seakan tak pernah meredup, malah makin hari makin bersinar seiring bertambah usia. Untuk merayakan hari ulang tahun ke-61 pernikahan mereka pada 27 Juni 2014 yang lalu. Bob secara khusus memberikan kado spesial untuk sang istri yang sangat dikasihinya.

Surat Cinta BobKetimbang membelikan kado mewah, Bob lebih memilih menulis sebuah surat cinta untuk Gail. Namun, surat itu tidak langsung diberi pada sang istri, Bob justru mengirimkan surat cintanya kepada surat kabar lokal Charlotte Observer, yang kemudian memublikasikannya sebagai surat cinta paling romantis ke seluruh dunia. Alhasil, kini Bob dan Gail menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

Anda penasaran seperti apa isi surat cinta itu?

Sayangku Gail,
Setiap hari Minggu aku selalu melihat foto-foto orang yang menikah di surat kabar. Aku terus mencari. Mencari apakah ada pengantin wanita yang secantik dirimu dulu. Dan aku selalu melakukan itu sejak 27 Juni 1953.

Sejujurnya, aku sudah mengetahui jawabannya. Tidak ada, dan tidak akan pernah ada untukku, wanita yang bisa menyaingi kecantikanmu. Di hari pernikahan kita, kau adalah makhluk tercantik yang pernah kulihat. Dan sejujurnya, sampai saat ini pun kau masih yang tercantik.

Selamat hari ulang tahun pernikahan, Sayang. Kau telah membuatku sebagai suami yang paling bahagia dan paling bersyukur. Aku dengan senang hati akan mengarungi 61 tahun pernikahan lagi denganmu. Tapi di atas segalanya, aku berdoa agar kita menghabiskan keabadian bersama.

Dengan seluruh cintaku,
Bob.

Dalam sebuah wawancara, Bob yang kini sudah berusia 87 tahun itu mengakui bahwa saat melamar Gail (79), ia justru melakukan hal yang tidak romantis.

“Aku hanya mengantarnya ke rumah, dan sebelum dia meninggalkan mobil aku bertanya, ‘Gail, apakah kau mau menikahiku?’. Itu saja,” ungkap Bob yang menikahi Gail pada 27 Juni 1953. [Yetta Angelina/Kompas/-edt/Jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.