Ada merasa yang sering lupa atau mudah lupa? Kebiasaan ini tidak hanya akan merugikan diri sendiri, tapi bisa juga terkadang berdampak pada orang lain. Menjaga daya ingat adalah sangat penting agar terhindar dari kepikunan di hari tua. Berikut makanan yang dapat menjaga daya ingat!

1. Kubis
Kubis mengandung asam folat yang baik untuk mengatasi masalah pada memori. Asam folat adalah zat gizi terbaik untuk daya ingat.

2. Telur
Telur mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B6 dan B12 juga berperan baik dalam mempertahankan daya ingat. Jika kekurangan dua vitamin tersebut, maka daya ingat akan menurun lebih cepat.

3. Brokoli
Sebuah penelitian di Harvard menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi sayuran ini dalam jumlah banyak akan menurunkan resiko kepikunan. Brokoli mengandung antikosidan, asam folat, dan juga vitamin B6.

4. Stroberi
Kandungan antioksidan yang disebut antosianin pada stroberi memiliki kemampuan untuk mencegah menurunnya daya ingat. Antosianin juga dapat menjaga pembuluh darah sehingga aliran darah yang menuju ke otak tetap lancar. Selain itu, stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon
Ikan jenis ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi yang dapat mempertajam memori. Seseorang yang mengkonsumsi ikan paling tidak seminggu sekali daya ingatnya akan menurun 10% lebih lambat dibanding yang jarang mengkonsumsi ikan.

[womenshealth/dreamersradio/len]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.