Jerman begitu percaya diri akan menjuarai Piala Dunia 2014 hingga negeri itu mencetak lima juta lembar perangko bertema kemenangan di Piala Dunia sebelum pertandingan final digelar.

“Tahun ini saya memberanikan diri mencetak lebih awal terkait gelar juara yang akan diraih tim kami,” kata Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble, Senin (14/7/2014).

“Jadi sangat membahagiakan ketika tim Jerman benar-benar menjadi juara. Saya harap perangko ini bisa mengingatkan warga Jerman tentang kebahagiaan yang telah diberikan timnas sepak bola,” tambah Wolfgang.

perangko JermanDi atas setiap perangko dengan harga 60 sen itu tertulis “Jerman Juara Piala Dunia 2014″. Perangko ini akan mulai dipasarkan pada Kamis (17/7/2014) setelah salinan resminya dipersembahkan untuk pelatih, para pemain, dan seluruh anggota timnas Jerman.

Perancang perangko ini Lutz Menze, seperti dikutip kantor berita DPA, mengatakan, gambar perangko memperlihatkan beberapa pemain sepak bola tengah berlari, tetapi tidak memperlihatkan detail wajah mereka. “Maksud dari gambar ini adalah untuk menghormati seluruh tim bukan individual,” ujar Lutz.

Lutz melanjutkan, proses produksi perangko biasanya membutuhkan waktu enam bulan, tetapi dia dihubungi Pemerintah Jerman tak lama begitu turnamen empat tahunan itu dibuka. []

Sumber : AFP [kompas.com]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.