Satu lagi inovasi untuk menarik perhatian bagi para wisatawan. Sebuah perusahaan perjalanan di Ameria membuat kayak transparan agar para wisatawan bisa dengan leluasa melihat isi bawah laut.

Jika kayak biasanya dibuat dengan kayu atau material plastik untuk menjelajahi danau ataupun laut kecil, tidak untuk kayak yang satu ini. Kayak transparan membuat pedayung seperti mengambang di atas air.

Inovasi ini tengah dikembangkan oleh sebuah perusahaan perjalanan di Amerika, Clear Blue Hawaii. Desain futuristik tranparan bertujuan untuk memudahkan pedayung mencari keindahan di bawah laut. Tak perlu repot-repot lagi mereka menyelam ke bawah.

Bahan dari kayak transparan ini terbuat dari plastik bening dengan ukuran yang sama dengan kayak pada umumnya. Kayak ini ditambahkan dengan bahan polikarbonat dimana bahan yang sama digunakan pula dalam kanopi jet tempur serta kaca antipeluru.

Clear Blue Hawaii telah mencoba kayak transparant besutan mereka ini pada area peternakan karang, polong lumba-lumba dan lokasi lainnya. Keistimewaan lain selain transparan, kayak ini mampu melihat kehidupan di bawah hingga 75 meter dari atas permukaan air.

Kayak transparan yang diberi nama Molokini ini sangat dianjurkan digunakan pada perairan yang tenang, yang memiliki kehidupan bawah laut yang sangat indah, seperti yang dilansir dari Dailymail Senin (15/9/2014).

Menarik bukan? Sepertinya tak lama lagi liburan ke beberapa kawasan taman laut di Aceh seperti pantai Gapang dan Iboih Sabang, semakin istimewa. Kayak transparan ini jadi pilihan baru bagi pencinta pesona terumbu karang dan taman bawah laut. [fik/Okezon/edt/Rez]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.