Kabar baik bagi warga kurang mampu di negeri jiran Malaysia. Bagi mereka yang memiliki pendapatan kurang dari 3000 Ringgit Malaysia atau 9,4 juta rupiah per bulan, akan diberikan akses internet gratis 30 menit per hari.

Kebijakan menarik tersebut adalah bagian dari usaha untuk menguragi perbedaan informasi antar masyarakat yang mapan dengan warga yang kurang mampu di Malaysia. Seperti kita ketahui saat ini akses internet telah menjadi kebutuhan penting masyarakat global.

Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abdul Razak, secara langsung mengumumkan kebijakan ini akhir Maret 2014 lalu. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh pemerintah Malaysia sebagai langkah meningkatkan penggunaan internet di kalangan masyarakat bawah.

Salah satu persyaratan yang mesti dipenuhi adalah selain harus termasuk dalam kategori masyarakat miskin, penerima akses internet gratis ini juga harus teregistrasi dalam Bantuan Rakyat 1Malaysia (BR1M). Selanjutnya, dimasa mendatang, Najib menjanjikan bahwa kebijakan ini mampu mencakup warga yang lebih luas.

Sumber: ZDnet

BAGIKAN
Seorang penikmat kopi dan pengagum keindahan. Profil lengkap di Facebook atau Twiiter | Email : arimuktisuharja@gmail.com