Berbagai cara dilakukan oleh mereka yang perhatian terhadap kesehatan dan kecantikan. Apa lagi kalau sudah berhubungan dengan metode perawatan kecantikan kulit dan wajah. Kini tersedia begitu banyak pilihan, mulai dari metode yang sederhana, hingga cara-cara operasi kulit yang bersiko dan membutuhkan biaya tinggi.

Kali ini AcehFame kemabali mengangkat cara alternatif perawatan kesehatan dan kecantikan kulit wajah, dengan menggunakan bahan-bahan tradisional serta alami. Selain aman bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan kecantikan ini relatif murah dan mudah didapat.

Pernahkan Anda mendengar Jangung berguna untuk kesehatan kulit? Mungkin bagi mereka yang tinggal di Jawa seperti Jawa Timur sudah tak asing lagi menggunakan Jagung untuk perawatan kulit wajah. Biasanya masker Jagung digunakan untuk pengobatan bekas dari Cacar air. Pengobatan ini terbilang cukup ampuh dan banyak digunakan.

Seiring kemajuan ilmu pengetahuan, kini jagung tak hanya digunakan bagi pengobatan bekas luka Cacar air saja. Di dunia kecantikan, jagung dapat digunakan sebagai masker menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Bahkan menurut beberapa peneliti, masker jagung juga efektif untuk memuluskan wajah.

Manfaaat Jagung bagi Kecantikan

Jagung dikenal sebagai tanaman pangan yang dapat tumbuh hampir di seluruh pulau di indonesia, termasuk di Aceh tentunya. Komposisi gizi yang terkandug pada jangan cukup lengkap. Diantaranya adalah karbohidrat, kalsium, vitamin A, C, B12, B5, asam sitrat dan masih banyak kandungan gizi lainnya.

Namun untuk kecantikan ada 3 zat terpenting yang terkandung dalam jagung yang fungsi utamanya adalah sebagai penghilang noda hitam dan sebagai pemutih wajah yang alami. Unsur-unsur penting ini yaitu vitamin A, Vitamin C serta asam sitrat.

Vitamin C sudah terkenal sebagai zat pemutih wajah. Vitamin C memiliki fungsi untuk memicu regenerasi kulit. Asam sitrat berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya radikal bebas. Efeknya, dapat menghilangkan flek-flek hitam. Sedangkan vitamin A fungsi utamanya untuk elastisitas dan kekenyalan kulit wajah Anda.

Bagaiamana membuat Masker Jagung? Sebenarnya membuat masker dari jangung itu relatif mudah.
Langkah pertamanya siapkan jagung yang masih muda dan segar, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Jagung segar tersebut kemudian diparut, jika hasilnya kurang lembut dapat dihaluskan dengan mesin blender (streril –red). Jangan lupa, gunakan hanya isinya saja, jangan diikutkan bonggolnya.

Setelah jagung sudah halus, bersihkan wajah Anda lebih dulu barulah kenakan masker jagung pada wajah secara merata. Biarkan hingga kering, dan jika sudah terasa kering bilas wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Setelah bersih, baru bilas wajah Anda menggunakan dingin. Agar mendapat hasil maksimal gunakan perawatan ini secara teratur 2 kali dalam seminggu.

Demikian sekilas manfaat alami dari Jagung yang dapat kita gunakan sebagai media kesehatan dan kecantikan kulit yang aman dan murah. Tentu saja, masker Jagung tersebut tidak hanya bisa Anda gunakan pada wajah, tapi juga dapat dipakai keseluruh tubuh, jika perlu. Semoga bermanfaat. [Berbagai sumber/Jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.