Setiap orang ingin tampil ideal, tubuh sehat dan berat badan yang seimbang. Tapi akhir-akhir ini, oleh berubahnya pola hidup serta pola makan, semakin banyak yang mengkawatirkan obesitas atau kelebihan berat badan. Agar mendapat berat badan ideal dan langsing, hal yang sering dilakukan terutama oleh kaum perempuan ialah menahan rasa lapar, mengurangi porsi dan frekuensi makan.

“Bagi perempuan yang takut gemuk, ada baiknya untuk minum air kelapa yang banyak,” kata Fiastuti Witjaksono, Ahli Gizi Klinis saat konferensi pers Buavita Khas Nusantara di Kembang Goela, Jakarta Selatan, seperti dilansir kompas.com Kamis (26/6/2014).

Menurut Fiastuti, senyawa yang terdapat pada air kelapa, memiliki nilai gizi dan nutrisi yang melimpah. Namun, saat ini masih sedikit yang tahu, kalau khasiat terpenting dalam air kelapa itu bermanfaat untuk membantu diet, karena air kelapa justru mengandung kalori yang rendah.

“Dibandingkan dengan minum air biasa, minum air kelapa akan terasa lebih mengenyangkan lebih lama. Tidak perlu banyak-banyak, sehari satu gelas saja cukup,” ujarnya.

Selain itu, kandungan serat dalam air kelapa ternyata cukup tinggi. Dalam 100 ml air kelapa mengandung serat 1,1 gram. Perlu Anda ketahui bahwa serat bisa membantu membuat perut kenyang yang lebih lama. Alhasil, Anda akan terhindar dari konsumsi makan yang berlebihan. [kps/elz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.