Sepatu merupakan bagian penting dalam keseharian kita. Karena digunakan sebagai alas kaki, sepatu sering terkena noda membekas dan sulit dibersiahkan. Sering pula Anda merasa enggan membersihkan sepatu karena diangap ribet? Sekarang ada cara baru untuk membersihkan sepatu Anda, yakni menggunakan odol! Odol bisa menghilangkan bekas noda dan bekas-bekas lain yang terdapat pada sepatu.

Untuk menjadikan sepatu Anda kembali bersih, tak perlu sulit. Hanya diperlukan beberapa alat-alat dan bahan sederhana utuk membersihkan sepatu. Anda cukup mempersiapkan Odol, Lap dan Sikat gigi bekas.

Caranya:
1. Siapkan lap dan basahkan lap dengan menggunakan air hangat. Peras kembali lap tersebut agar air tidak tercecer kemana-mana.

2. Berikan sedikit odol pada bagian yang basah di ujung lap, lalu ratakan. Bagian lap lainnya akan digunakan untuk membasuh sepatu. Pastikan jangan terlalu banyak odol, sesuaikan dengan besar noda yang akan dibersihkan.

3. Usapkan lap yang sudah diberi odol ke bagian sepatu yang dirasa perlu dibersihkan dengan gerakan memutar. Jika nodanya sudah hilang, pindah ke bagian sepatu lain.

4. Jika nodanya susah dibersihkan, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya dengan odol. Bulu dari sikat giginya akan membantu mengangkat seluruh kotoan yang bandel. Namun ingat, jangan terlalu keras menggosok.

5. Bersihkan bagian yang terkena odol dengan lap basah. Jangan lupa untuk melihat apakah masih ada noda yang berbekas. Ulangi kembali jika masih ada noda yang membandel. Setelah itu keringkan sepatunya. Mudah bukan? [elz –dreamradio]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.