Bagaimana perasaan Anda terhadap keamanan bandara? Lebih dari 40 bandara di seluruh dunia, memiliki mesin “Happy or Not”. Mesin “Happy or Not” memberikan kesempatan kepada wisatawan melampiaskan perasaan terhadap layanan keamanan, klaim bagasi dan lainnya di bandara.

Setelah adanya mesin tersebut melalui keamanan di Spanyol, penumpang bisa menekan tombol emoticon yang menggambarkan perasaan mereka terhadap kualitas pelayanan di bandara misalnya ada tombol “bahagia”, “ok”, “sedih” atau “gila”, seperti dilansir Huffingtonpost, Minggu (13/7/2014).

Wisatawan di Orlando telah mengunggah foto mesin tersebut di media sosial. Mesin ini menggambarkan kualitas kenyamanan bandara dan menggambarkan kebersihan di toilet. Bandara Internasional Greenville Spartanburg di Selatan Carolina memasang mesin tersebut pada awal tahun.

Mesin “Happy or Not” tidak hanya digunakan menilai pelayanan di bandara tapi digunakan pada layanan Domino pizza. Heathrow telah menggunakan mesin “Happpy or Not” untuk mengumpulkan lebih dari lima juta pengukur kebahagian dari wisatawan. [jjs/jrz]

Via [okezone]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.