Vokalis Rolling Stones, Sir Mick Jagger disebut-sebut jadi penyebab kekalahan Brazil 7-1 oleh Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Kekalahan tuan rumah Brazil secara telah memang mengejutkan jagat sepak bola. Setelah gawang Julio Cesar harus bobol tujuh gol dalam satu pertandingan dan jadi mimpi buruk sepanjang sejarah Brazil.

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (10/7) Media Brazil secara mengejutkan juga menyalahkan Jagger sebagai penyebab kekalahan setelah terlihat berada di tribun VIP bersama anaknya, menyaksikan pertandingan di Belo Horizonte. Takhayul di Brazil menuding Jagger seabgai alasan terpuruknya skuat besutan Luiz Felipe Scolari, bahkan fans Brazil menjuluki Jagger dengan sebutanĀ  ‘Pe Frio’, artinya yang membawa kesialan.

Mick Jagger BrasilPasalnya tiap kali Jagger nonton dan memberi dukungan kepada tim tertentu, tim tersebut selalu kalah. Mick Jagger sempat mengatakan kepada fans saat konser di Roma bila Italia akan mengalahkan Uruguay dan lolos dari fase grup. Kenyataannya, Azzurri justru kalah dari Uruguay dan tak lolos ke babak 16 besar. Saat konser di Lisbon, ia juga mengatakan Portugal akan menjuarai Piala Dunia, kenyataannya justru sebaliknya.

Ini bukan kali pertama Jagger dianggap bawa sialan bagi Brasil. Di Piala Dunia 2010, ia hadir dan mengenakan jersey Brasil saat menghadapi Belanda di perempatfinal. Hasilnya, Selalu kalah. Kabarnya, pria berusia 70 tahun itu bersama mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, memberikan dukungan kepada Negeri Paman Sam saat menantang Ghana di fase grup. Hasilnya bisa ditebak, Kalah.

Tapi pria berusia 70 tahun itu menolak dikatakan sebagai penyebab kekalahan Brazil kepada media The Sune. “Saya dapat mengambil tanggung jawab untuk satu gol Jerman, tapi tidak untuk enam lainnya,” ucap Jagger setengah bercanda. Memang dunia sepak bola kadang unik, termasuk hal-hal mistis dan tahyul yang ternyata juga ikut jadi bumbu di pentas akbar setingkat Piala Dunia. [akr/jzr]

Via [sindonews]