Sebuah smartphone dengan kemampuan yang menarik bakal segera dijual di pasar India. Smartphone tersebut bernama Micromax Unite 2 yang memberikan dukungan terhadap 21 bahasa. Dengan kemampuannya itu, Unite 2 ini pun menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan 21 bahasa.

Pihak Micromax yang merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di India akan mulai melayani penjualan produknya ini pada tanggal 22 Mei 2014 lalu. Mengenai harga, smartphone Android ini dijual dengan banderol seharga 6.999 rupee atau sekitar 1,3 juta rupiah. Handphone ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni abu-abu, putih, merah serta hijau.

Ingin tahu bahasa apa saja yang didukung oleh smartphone Android ini? Berikut ini adalah daftar ke-21 bahasa tersebut. Jika melihat daftar tersebut, maka sebagian atau malah hampir keseluruhan bahasa tersebut adalah bahasa-bahasa lokal yang digunakan oleh masyarakat India dan sekitarnya.

1. Inggris
2. Hindi
3. Gujarati
4. Punjabi
5. Malayam
6. Tamil
7. Telugu
8. Kannada
9. Odia
10. Bengali
11. Assamese
12. Marathi
13. Nepali
14. Bodo
15. Dogri
16. Konkani
17. Kashmiri
18. Maithili
19. Manipuri
20. Sanskrit
21. Sindi

Ide pengembangan smartphone ini pun tentunya sangat menarik. Terlebih kalau produk serupa juga ada di Indonesia. Mengingat Indonesia adalah negara dengan kumpulan berbagai suku dan masing-masing suku memiliki bahasa masing-masing.

Sumber: Softpedia

BAGIKAN
Seorang penikmat kopi dan pengagum keindahan. Profil lengkap di Facebook atau Twiiter | Email : [email protected]