Produsen perangkat lunak terkemuka di dunia, Microsoft akan merilis Windows 9 pada September mendatang.

Sistem operasi baru yang dalam tahap pengembangan dan bernama sandi “Threshold” itu, menurut sumber Microsoft akan diperkenalkan pada 30 September, seperti dilansir The Verge, Jumat (22/08/2014).

Sebelumnya Microsoft berencana merilis versi preview Windows 9 di akhir September atau awal Oktober seperti dilaporkan ZDNet.

Beberapa fitur baru dan preview teknis tentang sistem operasi terbarunya akan dipresentasikan Microsoft kepada para pengembang dan pengguna Windows 9.

Versi preview tersebut akan menjadi penampilan debut tombol Start Menu mini dalam Windows 9. Kemudian ada beberapa fitur yang kemungkinan dihapus seperti fitur Charm-bar dan perbaruan tampilan.

Fitur asisten virtual Cortana yang saat ini masih tersedia dalam Windows Phone juga disebut sedang dipersiapkan Micrsofot dalam OS Windows 9. Tetapi fitur tersebut belum akan diperlihatkan pada September mendatang.

Selain itu, Microsoft saat ini juga sedang mempersiapkan versi kombinasi Windows RT dan Windows Phone yang rencananya bakal diperkenalkan detilnya pada acara yang sama.

Pihak Microsoft belum memberitahukan informasi yang resmi tanggal rilisĀ  Windows 9. [/antaranews]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.