Singgersing terkenal dengan jalan panjang berkelok, jalan nasional yang menghubungkan Barat-Selatan Aceh dengan Medan, Sumatera Utara. Jika Anda sedang bepergian lintas Aceh ke Sumatra Utara dari pesisir Barat-Selatan, pasti Anda melewati kawasan Singgersing, tepatnya berada di kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Awalnya, tentu saja kawasan itu merupakan hutan belantara. Namun telah lama berubah menjadi kawasan perkebunan yang terhampar luas. Secara kualitas lingkungan dan alam mungkin patut disayangkan, oleh kebutuhan ekonomi, kawasan hutan benar-benar beralih fungsi. Tidak jarang, malah menimbulkan persoalan dengan masyarakat sekitar, yang berkali-kali protes soal limbah pabrik dan kualitas udara yang semkin buruk.

Sejenak cobalah berhenti, ketika pagi menyapa Anda dikawasan Singgersing. Ada nuansa yang tertinggal tentang keindahan dan kesejukan alam raya di kawasan tersebut, sekilas masih bisa dinikmati. Beikut ini adalah beberapa foto yang sempat kami abadikan saat perjalanan dari Banda Aceh menuju Medan, beberapa waktu lalu. [Jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.