Sejak beberapa bulan terakir Pemko Sabang disibukkan dengan Persiapan Festival Kebudayaan Sabang Fair 2014, yang tergolong event akbar di Aceh. Ajang ini merupakan kegiatan perdana guna menguatkan kebersamaan antar Kabupaten/Kota di Aceh. Selain itu FSF 2014 jadi agenda pra event 4 tahunan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang juga diikuti 23 Kabupaten/Kota.

Dilihat dari sisi industri kepariwisataan, besar harapan ajang FSF 2014 menjadi daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Sabang. Memacu geliat ekonomi kreatif bagi warga Sabang sendiri. Secara program event ini mendapat perhatian serius Pemko Sabang, terlihat dari alokasi anggaran kegiatan lebih 750 Juta Rupiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Sofyan Adam saat menyaksikan latihan peserta untuk Pembukaan Festival ini beberpa waktu lalu, kepada AcehFame mengungkapkan bahwa anggaran itu relatif kecil namun setiap Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) diminta mendukung sesuai tupoksi kerja mereka.

“Anggaran ini masih relatif kecil, tapi setiap SKPK di sabang mendukung sesuai tupoksi masing-masing, misalnya Dinas kebersihan mereka membantu dengan Pembersihan Lokasi dan Taman-taman Kota “ ujarnya (14/6/14)

Sofyan Adam juga menampik kalau legislatif kurang mendukung FSF 2014. Dana yang dimiliki Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang memang terbatas, bukan berarti Eksekutif dan Legislatif minim dukungan. Tapi karena masih ada sejumlah Program yang masih harus diselesaikan Pemerintah kota. FSF 2014 akan segera dibuka, Kota Sabang terus berbenah. Tidak ketinggalan kesiapan masyarakat menyambut tamu-tamu dari Kabupaten/Kota Se Aceh nantinya. [Mahfud T]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.