Jika anda berkesempatan melihat pemandangan dari ketinggian, sungguh menakjubkan. Kapan bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian? Salah satunya ketika anda terbang, saat seperti inilah berbagai inspirasi dan keindahan terbingkai luas dihadapan kita. Seperti halnya pemandangan hutan bakau yang indah di kawasan Laguna Kaledonia Baru.

Sebelumnya tak banyak orang yang tahu keunikanya, hanya beberapa penumpang pesawat melintasi daerah itu yang menyadari keindahan Coeur de Voh atau Heart of Voh suatu daerah yang terletak di Grande Terre, Provinsi Utara, Kaledonia. Meski letaknya di pasifik, administasi pemerintahan Voh tunduk dibawah Perancis. Kawasan ini terdiri dari hutan bakau alami yang terbentang seluas 4 acre. Pada bagian tengah hutan itu terdapat sebuah formasi unik yang berbentuk hati berukuran raksasa.
penumpang pesawat.

Namun berkat jasa Yann Arthus-Bertrand, seorang fotografer internasional, Heart of Voh jadi popularitas dan mengundang decak kagum setiap orang yang melihatnya. Arthus-Bertrand menjadikan Heart of Voh sebagai gambar sampul untuk bukunya, Earth From Above. Buku itu sendiri berisi kumpulan foto dengan gambar-gambar pemandangan yang diambil dari atas pesawat atau balon udara. [elz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.