Tak diragukan lagi bahwa sepak bola memang sudah melekat menjadi bagian hidup rakyat Brazil. Tidak hanya lihai bermain bola, masyarakat Brazil begitu mencintai kesebelasan nasionalnya. Setelah sedikit mengalami polemik, akhirnya pemerintah Brazil dengan sigap memutuskan bahwa hari pembukaan Piala Dunia menjadi hari libur nasional.

Menyambut laga pembuka Piala Dunia yang menampilkan tuan rumah, dipastikan Stadion Itaquera Sao Paulo akan gegap gempita. Saat laga pembuka, Barzil telah meliburkan semua kegiatan perkantoran, begitu pula dengan sekolah. Bahkan kegiatan keagamaan pun (pihak Gereja-red) harus mengalah untuk Piala Dunia.

Turnamen, yang akan dimulai pada hari Kamis (12/6/14) waktu setempat saat Brasil menghadapi Kroasia di São Paulo. Piala Dunia kali ini juga disebut sebagai Piala Dunia paling mahal sejak kompetisi itu dimulai 84 tahun yang lalu. Turnamen sepak bola terakbar empat tahunan akan digelar 12 Juni – 12 Juli 2014 di Brasil. Diikuti 32 tim, Piala Dunia 2014 menghabiskan dana sekitar US$11 miliar.

Selama lebih dari 1 bulan kedepan, milyaran pasang mata masyarakat dunia tertuju ke Brazil, demam sepak bola kini sedang melanda sejagat. Perhelatan akbar Piala Dunia sudah menjadi tradisi unik abad ini. Hampir tak ada olah raga yang paling populer didunia selain sepak bola. Kini Pila Dunia dan sepak bola tiak lagi sebatas oleh raga, tapi sudah menjadi fashion, gaya hidp dan industri. [J.Reiza]

via: [berbagai sumber]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.