Aneka ide dan konsep kreatif dari industri busana muslim Indonesia kini sedang tumbuh dengan cepat. Salah satunya inovasi dalam bidang pengelolaan pusat perbelanjaan busana. Al Madia hadir dengan gaya baru melalui concept store yang menghimpun banyak koleksi desainer papan atas dalam satu.

Al Madina merupakan Muslim specialty store yang dirancang khusus untuk menghadirkan ragam karya busana muslim, yang baru saja diluncurkan di Pasarraya Blok M, Jakarta, tepatnya digelar pada tanggal 10 Juni lalu. Acara tersebut sekaligus menyuguhkan parade fashion show dari koleksi 60 desainer terkemuka Indonesia.

“Berbagai tren fesyen busana Muslim yang semakin variatif, unik, berani dalam pilihan bahan, warna dan corak menjadi inspirasi utama bagi Pasaraya untuk menghadirkan pusat fesyen busana muslim Al Madina dengan koleksi dan pilihan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya” kata Medina Latief Harjani selaku Presiden direktur Pasaraya, dalam sembutannya seperti dilansir aquila-style.com (10/6/14)

Dalam jumpa pers, juga diungkapakan bahwa Al-Madina membawa konsep pusat belanja busana muslim yang bergengsi dan selektif. Kedepan diharapkan Al Madina dapat menjadi sebuah ajang regular untuk memamerkan karya fesyen Indonesia. Acara ini juga dihadiri beberapa desainer dan tokoh wanita Muslim terkemuka seperti Dewi Motik dan Ida Royani.

Sebagai salah satu pelopor busana Muslim kontemporer Indonesia di tahun 70-an, Ida Royani mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kemajuan fantastis industri fesyen Muslim saat ini, terlebih dengan adanya Al Madina. “Dulu masih sulit untuk menenukan busana Muslim di pasaran dan saya harus merancang sendiri baju-baju Muslim yang fashionable untuk saya saat itu, karena memang masih jarang perempuan yang berhijab,” jelas Ida. [Najwa Abdullah/eLz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.