Sebagian besar dari kita pastinya punya beberapa calana jeans atau paling tidak, Anda pernah memilikinya. Nah, sebagai seorang yang suka begaya dengan jeans tentu tidak menginginkan celana jeans favorit menjadi rusak dan hilang daya tariknya, justu disebabkan oleh kelalalaian Anda dalam merawat.

Ada banyak orang yang menyukai jeans, bawahan yang satu ini dikenal lebih nyantai, stylish dan tahan lama. Celana jeans berkualitas baik memang bisa bertahun-tahun umurnya. Tapi jangan salah? Umur jeans bisa bertahan lama dengan memperhatikan cara perawatan yang tepat, sehingga si celana jeans andalan bisa tetap terjaga bentuknya dan tidak pudar.

Salah satu hal penting dalam perawatan jeans adalah saat mencucinya. Untuk itu sebelum Anda mencuci jeans pisahkan lebih dulu jeans dengan pakaian lainnya, untuk menghindari warna jeans melunturi pakaian yang lain. Ini berarti Anda juga perlu memisahkan jeans yang warnanya gelap dengan yang berwarna terang.

celana jeansBaliklah bagian dalam jeans, cara ini dapat membantu agar jeans kesayangan Anda tidak cepat pudar. Agar warna jeans tetap terjaga Anda disarankan untuk memilih deterjen yang “merawat warna” mungkin bisa di baca pada sampul deterjen tersebut.

Cuci seperti biasa dengan menggunakan air suhu normal. Penggunaan air hangat hanya diperlukan jika jeans terkena noda atau kotoran.Hindari penggunaan mesin pengering karena dapat merubah bentuk jeans dan membuat jeans menyusut. Proses menjemur jeans sebaiknya dilakukan dengan digantung atau dijepit serta menghindari sinar matahari langsung.

Percaya atau tidak, sebaiknya celana jeans tidak di setrika karena suhu panas lagi-lagi dapat merubah bentuk jeans dan membuat warnanya pudar. Mestinya jeans juga tidak dicuci setiap hari, mungkin bisa per dua mingguan. Malah para penikmat jeans cenderung menyarakan mencucinya sebulan sekali atau ketika memang sudah kotor saja. Soal terakhir ini tentu terpulang kepada Anda, semoga bermanfaat. [jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.