Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang saat ini tengah mempersiapkan sejumlah event yang akan diselenggarakan di bulan Agustus mendatang. Sejumlah event ini, selain di buat untuk peringatan HUT RI ke 69 juga merupakan Kalender tetap Wisata. Tanggal 17-19 Agustus 2014 rencananya diselenggarakan Sabang Dive Competition. Nah.. bagi Anda yang punya nyali mengarungi kehidupan bawah laut, ditantang lewat berbagai Lomba seperti Fin Swimming, dan Orientasi bawah Laut.

Sebagai bentuk Nasionalisme para Pelaku Wisata Diving, Basarnas dan dari seumlah Anggota TNI juga akan menyelenggarakan Upacara bawah laut yakni pengibaran bendera Merah Putih. Selain itu ada pula Buoyancy, Lomba ketrampilan Daya Apung, Semua Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung di Gapang dan Iboih.

“tanggal 14 juli 2014 kita sudah rapat koordinasi, yang hadir skpd terkait, pelaku wisata diving, dan lintas sektoral, intinya mereka ingin mengadakan upacara bawah laut dan perlombaan-perlombaan” Ungkapnya kepada AcehFame Kamis (17/04/2014). tercatat 200 Peserta akan dilibatkan untuk Kegiatan bawah Laut ini.

Disbudpar SabangSelain itu kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Yusiana Devi SE.MBA untuk even Wisata untuk pertama kalinya di Aceh, akan diselenggarakan Pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi yang akan berlangsung 27 hingga 31 Agustus 2014 di Sabang.

Menyinggung sosialisai yang sudah dilakukan, ia menambahkan Disbudpar Sabang menggunakan strategi promosi pintar. “Kita punya web disbudpar, kita punya facebook, jadi semua kegiatan coba kita ekspos disana, kita sedang merintis web yang betul-betul lengkap informasinya”. kata Yusian Devi.

Selain itu katanya Disbudpar sedang melihat peluang CRS (Center Responsibility Service), sejenis pesan broadcast di Sejumlah Operator seluler. “ini kan menarik, bila pesan-pesan iklan di HP diganti dengan pesan-pesan Wisata di Sabang” katanya menutup perbincangan. [Mahfud T]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.