Ajang Piala Dunia 2014 Brazil, makin dimudahkan oleh berkembangnya teknologi komunikasi. Selain live di sejumlah station TV, Radio, Video Streaming, Piala Dunia 2014 juga terkoneksi sepanjang hari dengan internet seperti Twitter, Google dan Yahoo yang ikut menjadi partner secara real time menyajikan informasi, seputar Pila Dunia 2014.

Tak cukup dengan itu, masih ada yang menarik lainnya. Bagi mereka yang kebetulan sedang dalam penerbangan jarak jauh, tak perlu khawatir. Pertama kalianya dalam sejarah, ke-64 pertandingan yang berlangsung pada perhelatan Piala Dunia 2014, secara live dapat dinikmati penumpang disejumlah maskapai penerbangan seluruh dunia.

FIFA dalam pernyataanya secara resmi seperti dilansir oleh Daily Mail beberapa waktu lalu, mengungkapkan setdikitnya ada sekitar 9 maskapai penerbangan diseluruh dunia yang telah menandatangani kontrak kerja sama dengan FIFA, untuk menyiarkan semua jadwal pertandingan Piala Dunia 2014.

Untuk menjamin kelancaran siaran tersebut, FIFA mengikat kerjasama dengan IMG Media yang secara teknis menjadi partner penyedia layanan siaran ke maskapai-maskapai yang telah menjalin kontrak kerjasama. Bagi maskapai sendiri, program ini tentu diamaksudkan sebagai bentuk layanan tambahan kepada para penumpang yang tidak ingin melewatkan pertandingan timnas jagoannya.

“Kami sudah berkomitmen untuk menayangkan pertandingan Piala Dunia 2014 lewat kanal Sport 24 di sejumlah maskapai penerbangan agar para penggemar sepakbola yang sedang berpergian bisa tetap menyaksikan timnas kesayangannya bertanding meski sedang berada di dalam pesawat,” ujar Richard Wise, wakil presiden senior IMG Media.

Maskapai apa saja yang mendapat kesempatan bekerjasama dengan FIFA? Beberapa dari sembilan maskapai penerbangan, yang bersedia menayangkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2014 tersebut adalah Lufthansa, Emirates, Etihad Airways hingga Turkish Airlines. Kalau sudah begini, memang tiada hari tanpa Piala Dunia 2014. [Jrz]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.