Karena bentuk High Heels yang menggoda seringkali memaksa para wanita untuk langsung membeli lalu melupakan sisi kenyamanan saat memakainya. Simak tips berikut sebelum memutuskan membeli High Heels yang cocok untuk Anda;

  1. Pilih bahan yang tidak kaku dengan sol yang lembut. Banyak sepatu yang beredar di pasaran terbuat dari bahan yang kaku sehingga acapkali pemiliknya akan rawan lecet saat memakai terutama pada bagian atas tumit. Kondisi ini tentu akan membuat gerah, karenanya pilihlah High Heels yang berbahan lembut dengan bantalan yang empuk di kaki. Bahan yang lembut dan tidak kaku membuat Anda merasa nyaman saat memakainya.

  2. Semakin tinggi dan ramping hak High Heels Anda maka akan semakin berkurang kenyamanan saat memakainya. Kecuali untuk menghadiri acara-acara penting dan formal yang tidak menghabiskan waktu lama, pilihlah High Heel yang tingginya sesuai untuk Anda. Cobalah melakukan tes mengenakan sambil berjalan sebelum memutuskan untuk membeli, jika memang terasa nyaman, beli.

  3. Pilih panjang dan lebar ujung sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki Anda. Agar kaki Anda tidak tersiksa, pilih High Heels yang tidak membuat jari-jari kaki anda merasa terjepit. Hak High Heels yang tinggi biasanya membuat tekanan pada kaki menjadi lebih kuat. Sebaiknya anda pilih sepatu yang pas dengan bagian depan kaki Anda. Bila Anda merasa tidak bebas dengan ujung sepatu yang tertutup, maka carilah High Heels dengan ujung yang terbuka.

  4. Jika Anda ingin memilih sepatu High Heels dengan warna yang aman untuk semua moment acara, maka gunakan sepatu yang berwarna dasar. Misalnya warna hitam yang selalu masuk dengan suasana apapun atau mungkin warna putih yang memberikan kesan bersih dan innocence.

Sebenarnya prinsip utama dalam memilih sepatu adalah dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan saat memakainya, jangan sampai diri Anda tersiksa hanya karena ingin terlihat cantik. [Dy]