Tren menonton televisi mulai memudar sejak berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, khususnya layanan internet. Hal ini dapat dilihat dari fakta yang diungkap oleh Android Digital. Hasil survey terbaru mereka adalah bahwa yang menikmati layanan streaming video YouTube sekarang jauh lebih banyak dari pada mereka yang menonton TV konvensional.

FRANCE-INTERNET-TECHNOLOGY-LEWEB12Dari survey yang dilakukan ke 2.000 responden berusia diatas 18 tahun yang memiliki TV, smartphone dan desktop PC di Amerika Serikat lebih 68 % memilih menonton video di YouTube dibandingkan TV konvensional di rumah mereka. Selain YouTube, mereka juga menggunakan layanan video streaming Netflix juga menjadi alternatif lain.

Hasil survey juga menunjukkan, YouTube telah menyasar para pengguna kelompok usia dewasa, yakni 25-34 tahun sebesar 37 %. Dan dari sisi gender, laki-laki lebih sering menonton YouTube dengan persentase 57 % dibandingkan kaum perempuan. Durasi mereka melihat tayangan di YouTube berkisar antara 1-30 menit per sekali akses.

Melihat perkembangan ini tentu jasa raksasa internet Google adalah perusahaan yang paling diuntungkan sebagai pemilik YouTube. Keputusan Google untuk mengakuisisi YouTube beberapa tahun silam sepertinya menjadi keputusan yang tepat karena mampu melihat tren masyarakat dunia. [edt/elz/iBerita]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.