Memakai hijab sebagai tuntunan Agama, sekaligus melengkapi busana keseharian perempuan Aceh masa kini. Bahkan, saat ini hijab sudah menjadi style dan tren fesyen bagi kaum hawa. Wasi Satria Sari, juga berpendapat sama. Baginya hijab merupakan hal yang sangat penting, apalagi ketika beraktivitas di dunia model seperti dirinya. Menyusun penampilan semenarik mungkin, dengan berhijab membuatnya tampil lebih percaya diri.

Selain senang berhijab gadis yang akrab disapa Wasi ini juga gemar memakaikan hijab kepada orang lain. Karena kemahirannya dalam berhijab sudah patut di acungkan jempol, Wasi pun ikut gabung bersama komunitas Cannik PhotoAceh. Suatu perkumpulan fotografer yang senang melakukan hunting dan foto prawedding. Di komunitas inilah, Wasi menunjukkan kebolehannya dalam memakaikan make up dan mengenakan hijab kepada model.

“Awalnya suka coba-coba, terus lihat-lihat buku hijab dan buka tutorial di youtube. Jadinya, terbiasa sendiri dalam berhijab dan memakaikan hijab kepada orang lain,” ujar mahasiswa tingkat akhir FKIP Biologi, Unsyiah ini.

Wasi mengakui kalau kegemarannya ini juga tidak luput dari berbagai kendala. Seperti dalam menentukan model hijab seperti apa, untuk bentuk wajah yang bagaimana.Terkadang mengalami hal-hal yang biasa,tapi menjadi sulit ketika memakaikan make up kepada orang lain. Seperti dalam hal menutupi jerawat dengan make up.

“Tergantung seperti apa tekstur wajah orang itu, dan seperti apa bentuk wajahnya. Harus pandai-pandai memakaikannya agar tampak bagus,” Lanjut Wasi, ketika bertemu AcehFame, Rabu, (23/07/2014).

Keahlian Wasi yang kini ia tekuni dengan serius ini, menjadikannya punya impian yang baru untuk memiliki sebuah butik pakaian dan accecories setelah ia mendapatkan gelar sarjana nanti. Selain itu, harapan terbesarnya juga membuka kursus berhijab.

“Pengennya nanti setelah selesai kuliah, buka butik sama kursus berhijab. Karena, sekarang juga sering ngajarin anak-anak berhijab kalau waktu lebaran atau ada acara nikahan gitu. Karena, itu pengen aja buat kursus,” kata Wasi menutup pembicaraan. [Dara Hersavira]

BAGIKAN
Aceh Fame adalah portal lifestyle pertama di Aceh yang mendedikasikan diri untuk Aceh yang popular. Lifestyle tidak selamanya identik kalangan elite yang serba gelamor. Semua kita memiliki dan memilih gaya hidup.
  • Zulfahmi Ikhsan

    (y)